1 Pengertian Teknologi

Rumusan penjelasan teknologi pembelajaran telah menyebrangi beberapa kali perubahan, setanding dengan sejarah dan kelanjutan kemajuan, kronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, dari tempat bidang garapan dan profesi teknologi pembelajaran. Kawasan teknologi pembelajaran meliputi desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, penilaian dan penelitian proses, sumber dan sistem buat belajar. Definisi dan wilayah teknologi pembelajaran merupakan penyelidikan teori.

Pada masa renaisans, ditemukan mesin cetak yang memungkinkan adanya dokumenstasi pengetahuan yang lebih ukuran dan teknologi juga bertambah menunjukkan keterkaitannya dengan ilmu pengetahuan. Kemajuan teknologi di kurun ini dikatakan lebih tabah sehingga dapat membuat tinjauan makanan dan barang sebagai lebih stabil pula. Revolusi industri di Inggris pada abad ke-18 merupakan bagian awal adanya penemuan teknologi-teknologi baru dalam bidang pertanian, manufaktur, pertambangan, dan lain sebagainya. Kemajuan sains serta penemuan berbagai konsep telah memungkinkan adanya perkembangan teknologi ke arah yang bertambah maju dan setingkat bertambah tinggi dari jaman sebelumnya.

Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, sejak lama telah dimanfaatkan dalam dunia pendidikan. Seperti penemuan kertas, mesin cetak, radio, video taperecorder, film, televisi, overhead projector, dan komputer telah dimanfaaatkan dalam proses petunjuk. Pada hakikatnya alat-alat tersebut tidak dibuat khusus buat kepentingan pendidikan, akan namun alat-alat tersebut ternyata bisa dimanfaatkan dalam proses petunjuk, bahkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisien pelaksanaan reaksi pendidikan. Selain alat-alat ini, yang pada umumnya bukan dirancang secara khusus buat kepentingan pendidikan, tetapi terjumpa pula alat-alat yang berdasar pada khusus dirancang untuk kepentingan pendidikan. Baik alat-alat dengan dirancang tidak secara khusus untuk kepentingan pendidikan akan tetapi dapat dimanfaatkan dalam reaksi pendidikan, juga alat-alat nun dirancang secara khusus buat kepentingan pendidikan dikatagorikan untuk teknologi pendidikan.

Pada akhir abad 19 dan awal abad 20-an, teknologi di bidang transportasi mulai berkembang pesat. Contohnya dalam bidang fisika, tapak adanya fisi nuklir nun memicu adanya penemuan pada bidang senjata dan tenaga nuklir.

Peran teknologi pembelajaran dalam pemecahan masalah-masalah pendedahan merupakan kajian praktis & terapan. Artinya berkaitan secara pemanfaatan teknologi pembelajaran di memfasilitasi belajar manusia. Teknologi pembelajaran baik sebagai keahlian ilmu, program studi ataupun profesi terus mengalami kelanjutan kemajuan, kronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, yang pesat.

Berbagai orang inovasi senantiasa terus tumbuh selama abad pertengahan berlaku. Teknologi abad pertengahan banyak menggunakan mesin sederhana diantaranya halnya tuas, baut, & katrol yang digabung guna membentuk peralatan lain yang lebih kompleks.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>